Kategori Kolam Renang dari Jumlah

Dari beberapa temuan-temuan yang kami peroleh di lapangan tentang harga jasa perawatan pada sebuah kolam renang relatif beragam. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya faktor yang memang pada kenyataannya membuat perbedaan yang terkadang menjadi sebuah pertanyaan untuk para pemilik kolam renang. Salah satu ukuran yang ada adalah jumlah kolam renang, meskipun hal ini seringkali menjadi sebuah Rule yang tak tertulis oleh para penyedia jasa perawatan kolam renang. Pada artikel ini saya hanya ingin melanjutkan beberapa kategori kolam renang dari jumlah kolam yang terdapat pada area penempatan kolam renang saja, bukan masalah perbedaan harga yang ada di lapangan. Semoga saja ada kesempatan nanti di lain waktu untuk membahas hal itu pada artikel selanjutnya.

Kategori Kolam Renang dari Jumlah


Kategori Kolam Renang dari Jumlahnya

Jika kita tilik dari jumlah kolam yang terdapat pada area sebuah kolam renang terlepas dari kegunaannya baik untuk umum ataupun yang lainnya, ada beberapa tipe yang bisa kita kelompokkan. Yaitu:

Kategori Kolam Renang dari Jumlah

  •  Single Pool
Kolam ini hanya berjumlah satu kolam renang utama atau bisa disebut dengan istilah kolam tunggal. Dari banyaknya faktor yang mempengaruhi, yang terbanyak dan dominan adalah faktor penggunaan/fungsional dan keterbatasan lahan pada area penempatan kolam renang. Tipe ini biasanya ada pada kolam renang yang digunakan untuk berolahraga sendiri dengan keluarga, yang penempatannya bisa sesuai dengan sisa lahan yang ada di area rumah tinggal.

Kategori Kolam Renang dari Jumlah
  • Devide Pool
Kolam dengan tipe ini juga hanya berjumlah satu kolam kolam renang saja. Namun pada area kolam yang terisi air terdapat sekat yang bisa membagi kolam renang menjadi beberapa bagian. Tidak ada batasan untuk jumlah sekat yang ada, bisa satu buah sekat atau lebih. Fungsi sekat tersebut bisa memiliki tujuan sebagai pembatas area kolam renang dari sisi kedalaman atau bisa pula sebagai bagian dari sebuah nilai estetika yang disengaja untuk memperindah dan menciptakan keunikan tersendiri pada sebuah disain kolam renang. Biasanya kolam renang dengan tipe ini memerlukan lahan yang lebih luas daripada kolam renang dengan tipe tunggal agar penggunaannya lebih maksimal.
Kategori Kolam Renang dari Jumlah

  • Group Pool
Kolam renang tipe ini merupakan gugusan majemuk yang terdiri dari beberapa buah kolam dengan pilihan gaya dan tipe yang bebas. Pemilihan karakter kolam tertentu pada tipe ini bisa disesuaikan dengan kepentingan fungsional penggunanya. Biasanya tipe grouping atau pengelompokkan ini diterapkan pada kolam renang umum komersial dan kolam renang kompetisi pada skala nasional maupun internasional yang dikelola oleh pemerintah daerah maupun suatu lembaga karena penempatannya memerlukan lahan yang paling luas daripada tipe lainnya.


Harapan saya, semoga saja artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi sebuah rujukan yang memberikan pengetahuan untuk suatu perencanaan yang matang sebagai landasan pokok menindaklanjuti langkah berikutnya dalam merealisasikan impian anda membuat sebuah kolam renang.

Salam.

0 Response to "Kategori Kolam Renang dari Jumlah"

Posting Komentar

Lokasi kami

PT.Dimulti Pilar Narmadi (POOL Division)
JL. As-syafi'iyah No.129, Cilangkap Cipayung Jakarta Timur, Ph. +62 21 8430 5011 Ext.22
Fax. +62 21 2285 3790
Email. info@typeapprovalindonesia.com