Mengapa Perlu Perawatan

Mengapa Perlu Perawatan


Ada satu pertanyaan yang seringkali kita anggap sepele akan kolam renang kita. Mengapa perlu perawatan? Bahwasannya, memiliki sebuah kolam renang sendiri merupakan satu hal yang sangat istimewa. Menurut kami, kolam renang pribadi masih menjadi ikon borjuis bagi sang pemilik saat ini. Karena memang pada kenyataannya tidak semua orang mau dan mampu membangun sebuah kolam renang, terlepas dari berapa ukuran luasnya. Pembuatan kolam renang membutuhkan biaya tidak sedikit dan lahan yang cukup luas menjadi salah satu hal wajib yang harus dipertimbangkan. Sebuah kolam renang juga akan menuntut masuk menjadi sebuah catatan tersendiri dalam anggaran operasional rumah tangga. Jadi tak perlu kaget dan heran jika pengeluaran bulanan pun akan menjadi lebih besar.

Mengapa Perlu Perawatan

Di sisi yang lain sebuah kolam renang pribadi mengharuskan sebuah perhatian yang lebih dari sang pemilik. Ketidakperdulian sang pemilik hanya akan menimbulkan sebuah permasalahan yang suatu saat bisa menjadi sangat serius. Karena kolam renang merupakan sebuah sistem penyimpanan air yang terbuka sehingga tidak mustahil akan menjadi sarana berkumpulnya kotoran seperti daun-daun kering, ranting pohon, puing kecil, pasir, debu, jentik nyamuk, dan bahan organik lainnya. Untuk itu kolam renang sangat memerlukan perawatan yang baik. Yuk kita kupas sedikit satu persatu.

  • GATAL-GATAL
Masalah kotor pada air yang disebabkan oleh sampah dan partikel-partikel kecil hanya akan menyebabkan timbulnya gatal-gatal pada kulit setelah berenang. Tentunya hal yang kecil ini akan membuat sesuatu ketidaknyamanan.

  • MENGUNDANG BIBIT PENYAKIT
Kolam renang yang tidak terawat dan kotor bisa menjadi sebuah media berkembangnya jentik nyamuk serta bakteri-bakteri seperti thypus, disentri, kolera, cikungunya, malaria dan lain-lain. Dampaknya mungkin bisa saja tidak hanya terasa pada keluarga dan penghuni rumah saja, namun sangat mungkin menjalar sampai ke lingkungan masyarakat sekitar. Karena semua bahan-bahan organik yang berkumpul dan kemudian membusuk di dalam kolam akan mengundang datangnya bakteri-bakteri tersebut.

  • MERUSAK KEINDAHAN LINGKUNGAN
Seberapapun kecilnya prosentase kotoran yang masuk ke dalam kolam renang jika dibandingkan dengan besarnya manfaat yang bisa kita dapat, lambat laun hanya akan menjadi sebuah sebab rusaknya sebuah nilai estetika jika tak kita perhatikan dengan seksama. Lumut dan ganggang akan muncul dengan sendirinya pada kolam renang. Akibat menumpuknya lumut dan ganggang pada kurun waktu lama, akan menyebabkan air menjadi berwarna gelap dan berbau. Sehingga hanya akan menjadi percuma saja semua biaya yang kita keluarkan, juga segala hal yang kita korbankan di waktu pembangunannya jika akhirnya kolam renang kita menjadi rusak.

Mengapa Perlu Perawatan


Perawatan kolam renang sebaiknya dilakukan rutin setiap minggunya. Anda bisa membuatkan satu jadwal yang berkala. Intensitasnya bisa anda atur dari 1 hingga 2 kali setiap minggunya, terlepas apakah kolam renang itu kita pakai atau tidak. "Sayang sekali..." mungkin itu akan menjadi sepotong kalimat yang akan terlontar dari bibir kita, jika suatu saat melihat kolam kita kotor dan tak terawat. Bukankah masih kita ingat sebuah Motto yang berbunyi "KEBERSIHAN adalah pangkal KESEHATAN" ? Nah sekarang sudah terjawab kan, kolam renang kita mengapa perlu perawatan?



0 Response to "Mengapa Perlu Perawatan"

Posting Komentar

Lokasi kami

PT.Dimulti Pilar Narmadi (POOL Division)
JL. As-syafi'iyah No.129, Cilangkap Cipayung Jakarta Timur, Ph. +62 21 8430 5011 Ext.22
Fax. +62 21 2285 3790
Email. info@typeapprovalindonesia.com