Keamanan Chemical pada Kesehatan

Keamanan Chemical pada Kesehatan

Apakah anda pernah merasakan perih atau sepet di mata setelah berenang? Jika anda senang melakukan aktifitas olah raga renang di kolam renang umum atau pribadi, pasti suatu waktu anda akan merasakannya. Mengapa bisa demikian? Itu merupakan salah satu dampak dari chemical atau obat-obatan yang dipakai untuk membersihkan air kolam renang. Akan tetapi masih ada diantara anda yang masih bertanya-tanya tentang keamanan chemical pada kesehatan kita bukan? Mari kita telusuri bersama.

Keamanan Chemical pada Kesehatan


Setelah kolam renang selesai dibuat kemudian diisi dengan air bersih, tidak menjamin kejernihan dan kesehatannya untuk jangka waktu yang lama. Maka untuk menjaganya memerlukan sebuah perawatan berkala dengan metode pemberian beberapa chemical (treatment) yang dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan tersebut. Sebab kolam renang yang sehat, membutuhkan kondisi air kolam untuk tetap berada pada kondisi Chlorin dan PH yang normal agar air yang jernih pada kolam kita juga sehat untuk tubuh kita tentunya. Hal ini menimbulkan sebuah dampak untuk beberapa orang tergantung dengan sensitifitas tubuh terhadap beberapa chemical yang dipakai. Akan tetapi kita tak perlu khawatir berlebihan, yang pasti dampak dari hal itu masih tetap aman untuk kesehatan kita.

Keamanan Chemical pada Kesehatan

Beberapa chemical atau obat-obatan yang biasa dipakai untuk perawatan dan treatment (pembeningan) air kolam yaitu Chlorine atau yang lebih kita kenal dengan nama Kaporit, Soda Ash, Trussi, PAC dan HCL. Masing-masing chemical memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Mungkin anda sudah mengetahuinya dari banyak artikel-artikel yang memuat tentang fungsi-fungsi bahan-bahan di atas. Maka dari itu admin merasa bahwa tak perlu lagi mengulas panjang lebar tentang hal tersebut.

Pada artikel ini, kami hanya ingin menggarisbawahi saja bahwa penggunaan semua bahan tersebut di atas dalam pemakaiannya pada pengerjaan perawatan kolam renang adalah aman. Namun kita juga seharusnya tetap berhati-hati pada bahan-bahan tersebut agar tidak terkonsumsi oleh tubuh dan memperhatikan penyimpanannya jauh-jauh dari jangkauan anak-anak. Karena salah satu chemical di atas yaitu HCL akan menimbulkan dampak yang bisa membahayakan bagi tubuh kita sebelum tercampur dengan air kolam renang. Jadi tak perlu ada pertanyaan lagi dengan keamanan chemical pada kesehatan kita pada pemakaiannya untuk kolam renang kita bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat.
Untuk info lebih lanjut jika anda ingin berkonsultasi tentang pembuatan kolam renang maupun hal-hal yang berhubungan dengan perawatan dan kolam renang, silahkan hubungi kami.

0 Response to "Keamanan Chemical pada Kesehatan"

Posting Komentar

Lokasi kami

PT.Dimulti Pilar Narmadi (POOL Division)
JL. As-syafi'iyah No.129, Cilangkap Cipayung Jakarta Timur, Ph. +62 21 8430 5011 Ext.22
Fax. +62 21 2285 3790
Email. info@typeapprovalindonesia.com